Cerita Alisia Rininta Pernah Ikut Pramuka Disaat Masih Sekolah

Dengan suasana yang cerah di siang hari pada Tanggal 30 Januari 2013 lalu sekolah kami SMPN 48 Jakarta kedatangan Tim Film Hasduk Berpola, pada awalnya peserta didik SMPN 48 Jakarta pada belum tau, apa sih "Hasduk" ? ternyata setelah Harris Nizam (Sutradara Film Hasduk Berpola) menjelaskan kepada peserta didik SMPN 48 Jakarta baru pada tau ternyata Hasduk itu sejenis syal, kacu, atau setengan leher.

Disela-sela penjelasan yang di lakukan Harris Nizam, ternyata ada juga pemain film hasduk berpola yang hadir yaitu Alisia Rininta, Alisia Rininta menceritakan tentang gimana pas proses syuting film hasduk berpola dan yang lebih seru lagi Alisia Rininta menceritakan bahwa dia dulu pas masih sekolah pernah ikut pramuka, karena kata Alisia Rininta, pramuka itu mengajarkan kemandirian, kebersamaan dan yang paling utama kata Alisia Rininta itu bahwa berpramuka bisa menjadikan pembentukan karakter yang baik dan memiliki semangat patriotisme sehingga makin banyak teman. seperti itu Alisia Rininta menceritakan pengalaman pramukanya pada saat dia masih sekolah, kepada peserta didik SMPN 48 Jakarta.

Dari cerita Alisia Rininta itulah membuat kami jadi makin semangat ikut pramuka di sekolah kami dan pas Tim Hasduk Berpola ke sekolah kami bersama Harris Nizam dan Alisia Rininta peserta didik SMPN 48 Jakarta makin antusias berpramuka. ternyata pramuka bisa menyatukan semua perbedaan dan memberikan semangat baru.


(Ini ceritaku tentang banyaknya yang ikut pramuka)

Komentar